Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
91 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Civitas Akademik Ditantang Inisiasi Proyek Sosial Via Innovillage 2022

News  

Telkom University kembali menggelar Innovillage.
Advertisement

BANDUNG – Telkom University tahun ini kembali menggelar Innovillage, yaitu sociopreneurship untuk civitas akademik di bidang teknologi digital.

Program bertajuk “Empowering Young Sociopreneur for National Development” dengan hastag #DigitaluntukSemua resmi diluncurkan secara hybrid di Auditorium Gedung Damar (K) Telkom University, Bandung, Rabu (31/9/2022).

Dalam keterangan tertulis dikutip Jumat (2/9/2022), peresmian tersebut dihadiri seribu lebih peserta, baik rektor/pimpinan kampus, dekan, kaprodi, dosen dan mahasiswa yang tersebar di 100 lebih perguruan tinggi se-Indonesia.

“Momentum HUT RI yang ke-77 dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat menjadi spirit bagi dimulainya kegiatan kompetisi Innovillage pada tahun 2022 ini. Adapun program ini akan dibuka seluas-luasnya bagi mahasiswa perguruan tinggi dari seluruh Indonesia,” ujar Afriwandi CHCO Telkom Indonesia saat membuka kegiatan Innovillage 2022.

Baca juga:  Hanya Dalam 2 Hari, Ditjen Dukcapil Selesaikan 960 Dokumen Pengganti Korban Erupsi Gunung Semeru

Program ini mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk terlibat dan turun langsung membantu memberikan solusi terhadap masalah sosial masyarakat di desa melalui inovasi digital yang aplikatif, dan memiliki keterkaitan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) sehingga tercipta kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur.

Rektor Telkom University sekaligus Ketua APERTI BUMN, Prof. Adiwijaya dalam sambutannya mengatakan, Innovillage sejalan dengan program pemerintah.

“Program Innovillage merupakan salah satu inovasi di bidang pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa, diinisasi sejak dua tahun yang lalu, dan saat ini pelaksanaannya memasuki tahun ketiga. Program ini juga sejalan dengan gagasan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang diimplementasikan dan diadopsi pada sistem pembelajaran dalam kurikulum oleh perguruan tinggi,” jelasnya.

Baca juga:  Panglima TNI Beserta Kapolri Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement