Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Mendata Fakir Miskin, Camat Sepatan Lakukan Verifikasi dan Validasi

Kabupaten Tangerang  

Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sepatan mengadakan rapat pertemuan dalam rangka membahas kegiatan verifikasi dan validasi data terpadu penanganan fakir miskin, bertempat di Aula Kecamatan Sepatan, Kamis (16/7/2020).

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Dinsos, untuk memverivali data secara terpadu, yang nantinya akan melibatkan Desa / Kelurahan se-Kecamatan Sepatan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sepatan.

Baca juga:  Peserta Pelatihan Kerja BLK Jalani Pembinaan Fisik dan Mental

“Intinya kita mau validasi data harus terpadu, melibatkan unsur Desa, TKSK dan PKH dalam verifikasi,” ujarnya.

Dadang menuturkan, selama ini dalam menjalankan program sosial, data bersumber dari statistik yang biasanya dilakukakan 5 tahunan.

“Kan program pendataan melalui data dari statistik yang biasanya dilakukakan 5 tahunan. untuk hal ini, kalau program ini pendataan dari kemensos, disana Dinsos Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Menurut Dadang, harus dilakukan verifikasi langsung ke lapangan terhadap data yang sudah ada untuk memastikan apa data yang bersumber dari pendataan ditahun 2015 itu valid.

Baca juga:  Air Mata Ketua PWI Kabupaten Tangerang di Peringatan HPN 2022

“Data yang ada kan data lama, harus di validasi ulang,” jelas Dadang.

Lebih lanjut kata Dadang, Data di perlukan untuk memetakan potensi, kondisi sosial kemasyarakatan yang akan di jadikan indikator dalam perencanaan pembangunan.

“Dengan data yang akan diverifikasi harapannya, kita dapat memetakan masalah sosial. Khususnya warga kurang mampu, sehingga dalam menentukan rencana dan program tepat sasaran,” pungkasnya. (Dhi/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement