Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Tertipu Miliaran Rupiah, Artis Ridho Illahi Tunjuk Sang Lawyer Dedy Dj Jadi Kuasa Hukum

Hukum & Kriminal, Tangerang Selatan  

Foto: Sang lawyer Dedy Dj (kanan) bersama rekan-rekan pengacara artis Ridho Illahi. (dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

TANGERANG SELATAN – Ibarat pepatah mengatakan sudah jatuh tertimpa tangga pula, alih-alih dijanjikan bisa lolos dari jeratan hukum, artis Ridho Illahi malah diduga tertipu oleh oknum pengacaranya yang lalu. Itulah yang dialami Ridho yang saat ini mesti mendekam dipenjara karena kasus Narkoba.

Merasa tertipu oleh mantan pengacarnya, Ridho Illahi bersama Ibunya kini menunjuk pengacara Dedy J Syamsudin dan rekan untuk menjadi kuasa hukum Ridho yang baru.

“Hari ini saya bersama rekan-rekan Doktor kandidat Jaya, Doktor kandidat Hamid, dan Putri Maya Rumanti, kita mewakili artis atau pesinetron Ridho Illahi menjadi kuasa. Kita baru saja mendapat kuasa pada tanggal 28 Januari 2021 kita ditunjuk oleh Ibunya dan Ridhonya sendiri. Jadi ini atas kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh oknum mantan pengacaranya,” kata Doktor kandidat Dedy J Syamsudin atau yang akrab disapa Sang Lawyer Dedy Dj kepada infotangerang.co.id, Jumat (29/1/2021).

Baca juga:  13 Karyawan PT Gajah Tunggal Positif Corona, 18 Keluarganya Tertular

Sang lawyer menjelaskan, mantan pengacaranya tersebut beralibi bahwa Ridho Illahi dapat terbebas dari jeratan hukum tindak pidana narkotika. Alhasil, Ridho memberikan sejumlah barang berharga miliknya.

“Satu unit rumah dijual, satu mobil pajero, dan satu mobil yaris. Itu semua dijual dengan alibi oknum mantan pengacara tersebut bahwa Ridho Illahi ini akan terbebas dari jeratan hukum tindak pidana narkotika atau narkoba. Intinya akan direhabilitasi bukan diberikan hukuman. Itu yang dijanjikan para oknum tersebut,” tuturnya.

“Namun setelah rumah dijual, mobil dua unit dijual ternyata kasusnya Ridho Illahi tetap berlanjut dan dia divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat dua tahun penjara. Artinya yang dijanjikan para oknum tersebut omong kosong, jadi cuman iming-iming saja untuk mendapatkan uang dari Ridho Illahi dan keluarganya. Maka, kami selaku kuasa hukum yang baru bertugas mendampingi Ridho Illahi untuk melaporkan ke Bareskrim atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan oleh oknum para pengacara yang lalu,” jelas Dedy Dj.

Baca juga:  Polisi Ungkap Prostitusi Online Bertarif Rp 700 Ribu di Apartemen Dekat Bandara Soetta

Sebagai informasi, artis FTV Ridho Illahi pada Sabtu (27/6/2020) ditangkap oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ia ditangkap di rumahnya di kawasan Cibubur Jakarta Timur. Saat ini Ridho Illahi sedang menjalani hukuman atas kasus penyalahgunaan narkoba. (Dhi/Red)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan