Aksi Cepat Tanggap Kapolsek Pakuhaji Berikan Sembako dan Material Kepada Warga

Penulis -

Jumat, 26 Februari 2021 - 15:10 WIB

Foto: Kapolsek Pakuhaji, AKP Dodi Abdurohim lakukan aksi cepat tanggap kepada korban terkena musibah. (dok. infotangerang.co.id)

Foto: Kapolsek Pakuhaji, AKP Dodi Abdurohim lakukan aksi cepat tanggap kepada korban terkena musibah. (dok. infotangerang.co.id)

KABUPATEN TANGERANG – Polsek Pakuhaji Polres Metro Tangerang Kota melakukan aksi cepat tanggap terhadap musibah di daerah hukum Polsek Pakuhaji dengan memberikan bantuan bagi korban yang terkena musibah.

Hujan deras yang disertai dengan angin kencang di Kabupaten Tangerang terjadi pada Jumat (26/2) sekira pukul 12:00 WIB itu mengakibatkan satu rumah warga Kampung Rawa Kopi RT 04/06, Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang roboh.

Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdurohim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk empati kepada masyarakat yang terkena musibah, dan sesuai instruksi pimpinan.

“Ini merupakan instruksi dari pada pimpinan kami, bapak Kapolda, bapak Kapolres, sebagai bentuk empati building, memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kita dari institusi polri bersimpati terhadap korban yang malam tadi terkena musibah, rumahnya ambruk terkena angin,” jelas Dodi usai memberikan bantuan, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga :  Kapolresta Tangerang Gelorakan Program Pos Sajam

Menurut Dodi, pihaknya akan terus ada ditengah-tengah masyarakat untuk terjun ke lokasi apabila ada terjadi musibah.

“Sesuai perintah pimpinan, kita harus ada dilokasi, harus bisa membantu dan menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat. Tadi kami sudah berikan Indomie, beras dan semen,” terangnya.

Lebih lanjut Dodi menjelaskan, ia baru mendapat satu laporan rumah yang roboh, dan tidak ditemukan adanya korban jiwa maupun luka.

“Sementara ini hanya satu rumah yang roboh. Untuk korban Alhamdulillah tidak ditemukan, nihil,” ucapnya.

Baca Juga :  Kesal Dituduh Pocong, Warga Desa Pekayon Lapor ke Kades

Dodi mengimbau kepada masyarakat dengan adanya cuaca ekstrem tersebut tidak perlu panik. Namun, tetap waspada terutama bagi warga yang rumahnya dengan kondisi yang mengkhawatirkan.

“Agar masyarakat tidak didalam rumah ketika hujan deras disertai angin kencang. Terutama bagi warga yang rumahnya tidak layak,” tutur Dodi.

Sementara itu, Imar (60th) korban yang rumahnya roboh mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolsek Pakuhaji karena telah memberikan bantuan.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Pakuhaji sudah memberikan bantuan berupa Indomie, beras dan semen,” ujarnya. (Dhi/Red)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangerang

Bakti Sosial Serentak Kapolsek Pakuhaji Bagikan Masker dan Paket Sembako

Kabupaten Tangerang

Siloam Hospital Berikan Bantuan 1000 Rapid Tes Kit Kepada Bupati Tangerang

Kabupaten Tangerang

Ditengah PSBB Warga Tangerang Malah Berkerumun Sambil Berburu Takjil

Kabupaten Tangerang

Dua Kali Ditegur Camat, Pemilik Urugan Tanah di Sepatan Timur Masih Membandel

Kabupaten Tangerang

Diduga Belum Kantongi Izin, Satpol PP Kecamatan Sepatan Timur Stop Bangunan BTS

Kabupaten Tangerang

Remaja 17 Tahun Tenggelam di Galian Pasir Saat Sedang Berenang

Kabupaten Tangerang

Diduga Pengolahan Limbah B3 di Kampung Besar Belum Kantongi Izin

Kabupaten Tangerang

Miris! Seorang Kakek di Salembaran Terbaring Tanpa Sentuhan Tangan Pemerintah