Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Dugaan Selewengkan Dana PKH, Kades Bakung Segera Lapor Polisi

Kabupaten Tangerang  

Suwandana, Kepala Desa Bakung Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang (Foto: Fandi Achmad/Infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Kepala Desa Bakung Kecamatan Kronjo membantah dirinya dituduh menyelewengkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH), dirinya segera membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum.

Berita yang beredar dari beberapa media online tersebut telah ramai di masyarakat, khususnya warga desa Bakung. Suwandana selaku Kepala desa Bakung menjelaskan kepada infotangerang.co.id saat ditemui di kediamannya, Minggu (26/4/2020).

“Saya tegaskan saya tidak pernah tau jumlah PKH berapa, dapatnya berapa, petugasnya yang mana, bahkan saya konfirmasi jumlah penerima manfaat PKH saja tidak pernah dikasih sampai saat ini. Saya juga tidak tau lebih rinci data PKH di Desa Bakung,” ujar Suwandana.

Baca juga:  Kapolresta Tangerang Ziarah ke Makam Ulama Pendiri Ponpes Tarmub

Masih kata Suwandana, ia telah mengkroscek nama warganya yang bernama Rahayu di Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

“Saya termasuk Pak Camat dan pendamping PKH langsung mengecek nama Rahayu. Hasilnya nama Rahayu bukan penerima PKH. Tetapi Rahayu adalah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). BPNT itu cuma dapet bantuan beras dan telur setiap bulannya. Print Out datanya juga ada,” jelas Suwandana menambahkan.

“Saya setiap hari di desa, warga tidak ada yang protes. Warga yang datang ke desa itu yang memberikan Kartu Keluarga, guna melengkapi Database penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) imbas dari dampak virus corona (covid-19) saat ini,” tuturnya.

Baca juga:  Pemkab Tangerang Gelar Seminar Peringati Pekan ASI Sedunia Tingkat Kabupaten Tangerang

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement