Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Masyarakat Kota Tangerang Dihimbau untuk Melaksanakan Sholat Id di Rumah

Kota Tangerang  

ilustrasi Sholat Ied di Lapangan (ist)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang menghimbau masyarakat untuk melaksanakan Salat Id di rumah masing-masing demi mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang.

Wakil Ketua MUI Kota Tangerang, Ahmad Baijuri Khotib mengatakan, himbauan ini penting dijalankan oleh seluruh masyarakat lantaran saat ini Kota Tangerang menjadi wilayah Zona merah penyebaran covid-19.

“Dan dipermudah saja, kalau tidak bisa khotbah yasudah solat ied biasa saja dengan niat 2 rakaat selesai. Dipermudah jangan dipersulit tetap standartnya begitu. Karena tingkat kakhawatiran kita besar takut membeludak jadi sulit untuk mengatur protokol kesehatan,” Ujar Ahmad kepada wartawan usai melaksanakan rapat koordinasi salat Id di kantor MUI Kota Tangerang, Senin, (18/5/2020).

Baca juga:  Warga Babakan Keluhkan UMKM Kecamatan Tangerang

Meski Begitu MUI Kota Tangerang Tetap Mempersilahkan Masyarakat untuk melaksanakan Salat Id dengan Catatan memperhatikan Protokol kesehatan dan wilayahnya merupakan Zona Aman

“Kita minta agar diatur pelaksanannya, seperti pakai masker, physical distancing, bawa sajadah sendiri. Lalu dipecah jangan terjadi penumpukkan. Dipecah solat di masjid atau musala lainnya,” Terang Ahmad.

Baca juga:  Pelaku Vandalisme Musholla Diduga Memiliki 'Ilmu Hitam'

MUI Kota Tangerang Juga meminta kepada Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) untuk melaporkan kegiatan sholat Ied, hal tersebut agar pelaksanaan Sholat Ied terpantau.

“Kalau masjid yang dipastikan tidak mengadakan solat Id yakni Masjid Al-Adzom dan Masjid Agung di pasar lama. Lalu masjid-masjid yang ada di pinggir jalan. Kalau yang berada di dalam wilayah seperti diperkampung atau komplek masih kita pertimbangkan,” jelas Ahmad. (Map/red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement