Oknum Pungli “Uang Salaran” Kembali Berulah, Sebut Perwal Kota Tangerang

Penulis -

Sabtu, 4 September 2021 - 11:38 WIB

Seorang pria di video yang diduga melakukan pungli dengan meminta uang kebersihan di sejumlah kios di Kota Tangerang. (Foto: video tangkapan layar di Instagram @infotangerangkota)

Seorang pria di video yang diduga melakukan pungli dengan meminta uang kebersihan di sejumlah kios di Kota Tangerang. (Foto: video tangkapan layar di Instagram @infotangerangkota)

KOTA TANGERANG – Seorang oknum diduga melakukan pungutan liar atau pungli dengan meminta uang salaran kembali berulah di Kota Tangerang. Oknum yang diketahui seorang pria itu meminta uang salaran atau uang kebersihan sebesar Rp 30 ribu per bulan, aksinya direkam pemilik kios.

Sebuah video berdurasi 59 detik tersebut diunggah di media sosial akun Instagram @infotangerangkota, Sabtu (4/9/2021). Video yang diunggah di akun resmi milik Info Tangerang itu memperlihatkan seorang pria bertopi meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan Dinas Lingkungan Hidup dan menyebut Peraturan Walikota (Perwal). Dia beraksi di beberapa kios yang berada di Jalan Soleh Ali Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

“Oknum tersebut hanya bermodalkan kertas kwitansi yang ditulis oleh dirinya menggunakan pena hitam, tanpa adanya stempel dari dinas yang bersangkutan,” tulis akun @infotangerangkota.

“Sebelumnya tahun lalu 2020 mimin sempat viralkan oknum tersebut, dan sudah sempat ditahan di Polsek Tangerang dengan kasus yang sama, tetapi oknum tersebut bebas tanpa diadili di pengadilan,” lanjut akun tersebut.

Baca juga:  Polres Bandara Soetta Tangkap 3 Pelaku Pengedar Dollar Palsu Senilai Rp 1,4 M

Dalam video, penjaga kios laundry menolak untuk memberikan sejumlah uang. “Gak ada, ini udah akhir bulan duitnya udah di tarik. Nanti besok balik lagi aja,” jawab penjaga kios laundry.

Selanjutnya, seorang pria yang meminta uang itu sempat menanyakan lembaran kertas yang dahulu pernah diberikan olehnya.

“Iya nanti pake duit pribadi saya dulu. Kertas yang saya kasih dulu masih ada gak. Itu aja, itukan ijin yang kuat ada Perwal Wali Kotanya. Sekarang mah gak pake stempel karena bukan atas nama kelurahan, sekarang atas nama lingkungan hidup,” kata pria di video.

Baca juga:  Dicekoki Excimer, Gadis di Bawah Umur Diperkosa Bergiliran

Sebagai informasi, catatan infotangerang.co.id pada tahun 2020 lalu, pria bertopi itu juga pernah diberitakan dengan judul artikel “Pedagang Resah, Diduga Ada Pungli Gunakan Surat Dinas Palsu.” Pria itu juga beraksi di lokasi yang sama dan sempat ditangani pihak kepolisian dari Polsek Tangerang.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari dinas terkait mengenai dugaan pungli uang salaran atau uang kebersihan yang dilakukan oleh pria tersebut. (Fan/Red)

Tonton videonya disini:

Diduga pungli, seorang pria meminta sejumlah uang kebersihan dan sebut Perwal Kota Tangerang.

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

PKB Kota Tangerang Serahkan Bantuan Gus AMI ke Guru Ngaji dan Santri

Kota Tangerang

Lepas Sambut Wakapolsek Batuceper, Arif Sayfudin Jadi Wakasat Intel Polrestro Tangerang Kota

Kota Tangerang

Wakil Rakyat Beli Mobil Aja Diwakili, Tidak Mementingkan Persediaan Beras di Bulog

Hukum & Kriminal

Kasus Penganiayaan Ferry Setiawan, Kapolsek Sawah Besar: Akan Jadi Atensi

Explore

Jalan Kumuh Sering Terjadi Begal, Kini Disulap Menjadi Lorong Anggur Berbagai Varian

Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang Salurkan Bantuan Sembako Ke Sekretariat JTR

Hukum & Kriminal

Jadi Pengecer Togel, Seorang Pria di Jambe Dibekuk Polisi

Hukum & Kriminal

Bikin Prank Corona, Youtubers Ditangkap Polisi Setelah Warganet Geram Karena Aksinya