Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Siap Bersinergi, Perumdam TKR Dukung Program SMSI Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang  

Sofyan Safar, Dirut Perumdam TKR terima Plakat SMSI dari Ai Ratna, Ketua SMSI Kabupaten Tangerang. (Foto: Fandy Achmad/infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) mengajak media siber yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia untuk bersinergi dan siap mendukung program SMSI Kabupaten Tangerang kedepan.

“Kami apresiasi atas terbentuknya SMSI Kabupaten Tangerang yang merupakan salah satu dari Konstituen Dewan Pers,” ujar Sofyan Safar, Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR saat menjadi narasumber diskusi bertajuk “Meningkatkan Peran Media Siber Untuk Pembangunan Kabupaten Tangerang,” Sabtu (19/09/2020).

Pihaknya sepakat dan mendukung program SMSI Kabupaten Tangerang yang akan menangkal berita hoax atau berita negatif yang meresahkan.

“Kedepan kami tantang SMSI untuk mengedukasi kami, khususnya tentang pelatihan jurnalistik. Karena kami juga akan menyiapkan tim siber secara internal untuk mencounter berita hoax. Jadi semangatnya sama,” tegas Sofyan.

Dirut Perumdam TKR ini juga mengakui bahwa informasi digital saat ini sangat berkembang pesat. Sehingga kami juga mempersiapkan infrastuktur yang mengarah kapada pelayanan digital seperti memberikan kemudahan kepada pelanggan.

Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Resmi Dilantik, Mendagri Minta Rajin Belusukan

“Selama covid-19 sejak April 2020, loket pembayaran offline di Perumdam TKR belum dibuka. Sehingga untuk memudahkannya kami sediakan pembayaran secara online dengan bekerja sama dengan pihak ke tiga seperti tokopedia, alfamart dan pelayanan berbasis online lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan biro umum di Perumdam TKR ini menegaskan selama pandemi tingkat pembayaran bagi warga yang stay at home cukup signifikan.

“Kecuali di wilayah bandara yang tingkat kepatuhan pelanggan cukup meningkat untuk melakukan pembayaran,” jelasnya.

“Kedepan kami juga akan membuat aplikasi yang peruntukannya agar pelanggan bisa membaca meteran airnya sendiri seperti di Negara Belanda dan luar negeri lainnya,” lanjut Sofyan Safar.

Baca juga:  Pengurus DPC GMNI Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten Tangerang. Khususnya kepada ketua SMSI yang dikomandoi seorang perempuan.

“Selamat kepada Ibu Ai Ratna, sama seperti saya seorang perempuan. Semoga SMSI Kabupaten Tangerang makin maju dan bisa bersinergi dengan Pemkab Tangerang. Salam hangat dari Pak Bupati Tangerang, mohon maaf beliau tidak bisa hadir karena harus ada acara di Jakarta tentang penanganan covid-19,” ucapnya.

Ketua SMSI Banten Edi Junaidi mengaku bangga atas kehadiran SMSI Kabupaten Tangerang yang dipimpin kaum hawa.

“Ada dua orang perempuan pemimpin SMSI di Banten, pertama di Kota Tangerang dan satunya di Kabupaten Tangerang. Ini membuktikan bahwa perempuan mampu berdiri sejajar dengan laki-kaki,” tuturnya. (Fan/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement