Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Puluhan Aktivis Tangerang Dibekali Keterampilan Menulis

Kabupaten Tangerang  

Pelatihan menulis untuk puluhan pegiat sosial dan demokrasi di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang. (Dok. PWI Kab. Tangerang/infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Perkumpulan Masyarakat untuk Demokrasi (Perekat Demokrasi), Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA) Kabupaten Tangerang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dan Forum Belajar Sehat Gemilang menggelar pelatihan menulis untuk puluhan pegiat sosial dan demokrasi, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan untuk membekali keterampilan menulis para pegiat tersebut berlangsung di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang.

Ketua FOPKIA Kabupaten Tangerang Muhamad Arif dalam sambutannya mengatakan, di era digital saat ini, para pegiat sangat membutuhkan keterampilan menulis untuk menunjang aktivitas mereka.

Baca juga:  Dugaan Penyelewengan Dana PIP, Kadis Pendidikan Segera Panggil Kepsek SDN Jeungjing 2

“Kemampuan menulis sangat penting untuk menyampaikan gagasan kepada publik melalui berbagai medium yang ada saat ini,” ungkapnya.

Terlebih, kata dia, di era digital ini, berbagai platform media sosial bisa digunakan sebagai sarana untuk menyebarluaskan pengetahuan hingga menjadi medium advokasi.

“Karenanya, pegiat harus mengisi ruang tersebut dan memanfaatkannya semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena momen ini peluang untuk mereguk pengetahuan sekaligus keterampilan dari para narasumber yang kompeten.

“Kami sangat berterimakasih atas kolaborasi dari PWI Kabupaten Tangerang dan Perekat Demokrasi. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan bersama-sama,” katanya.

Baca juga:  Pasar Kirana Solear Dibubarkan Pedagang ini Menangis Depan Petugas

Sementara Wakil Ketua PWI Kabupaten Tangerang Ahmad Sarifudin menyambut baik terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement